Jual Milagros disini
Loading...

One Young World (OYW) 2011? oH No...


Dear blog,

Masih segar dalam ingatan ku saat applikasi ku diterima pada kegiatan konperensi Pemuda tingkat Dunia , namun bukan ala PBB , yakni One Young World (OYW) di London bulan Pebruary 2010 lalu. Masih ingat betapa diri ini (jiaaaaa-red) diterima dengan aklamasi perolehan suara (vote) lebih dari 50 dan sudah berubah status dari sebagai calon (candidate) menjadi delegasi (delegate). Betapa diri ini (awalnya) begitu gembira dengan harapan membuncah (saat itu) berangkat ke London (Inggris) yang notabenenya belum pernah sekalipun diriku ini menghampirinya. Betapa senang bayangan diri ini memegang Salju nan dingin dan memandangi jam dinding Big Ben di pusat kota London. Membayangkan diri ini akan menjadi "selebriti dadakan" di kantor karena berangkat ke London. Ah manisnya.

Bahkan ada teman kantor yang sudah ancang ancang mau meminjamkan jaket tebalnya untuk aku pakai saat berangkat menuju London nanti. Wih berjuta angan dan impian membuncah saat itu, saat diri ini sudah dinyatakan berhasil lolos dengan katagori junlah suara (vote) sudah melebih batas minimal 50 untuk bisa lolos menjadi delegasi. Sejak dinyatakan lolos itulah, nama ku sudah bergabung dengan ratusan nama nama lainnya sesama delegasi OYW 2010 London yang berasal dari berbagai belahan dunia, wah senangnya.

Namun angan dan harapan manis itu menjadi sirna takala aku harus menghadapi kenyataan bahwa untuk berangkat menghadiri One Young World (OYW) 2010 di London itu harus menanggung sendiri semua biayanya, mulai dari tiket pesawat ke London, akomodasi penginapan, meals dan lain sebagainya. Total semuanya berjumlah 3000 Poundsterlling atau kalaw dirupiahkan sekitar Rp.40.000.000,- (empat puluh juta rupiah-red)

Bukan hal mudah untuk mencari dana sendiri melalui aktifitas fund raising untuk mencari dana sebesar itu untuk bisa menghadiri OYW 2010 London. Walaupun sudah dibekali costumized proposal yang sudah disediakan oleh panitia OYW2010 London untuk digunakan oleh para calon delegasi OYW2010 guna mencari dana sendiri, tetap saja diriku tidak bisa berbuat banyak untuk bsia meraih angka fantastis itu. Mungkin karena timing rencana penyebaran proposal OYW2010 itu di bulan Nopember- Desember 2009 yang jelas jelas banyak perusahaan yang sudah tutup buku atau tutup pembukuan.

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog