Jual Milagros disini
Loading...

Jangan (pernah) Putus Asa


Dear Blog,
Selamat datang kembali ke blog ku ini. Hari ini aku ingin menuliskan sesuatu hal yang pernah dirasakan oleh setiap orang yakni kegagalan. Hmm. siapa pun di dunia ini tentu sudah pernah merasakan apa yang dinamakan kegagalan itu bukan?. Ada memang orang yang selalu berhasil dalam setiap usahanya, dan kalaw memang Allah menghendaki mengapa tidak ya ndak?. Tetapi banyak juga orang yang dalam usahanya mencapai kesuksesan diawali dahulu dengan serangkaian kegagalan yang datang berulang kali. Mengapa kita harus merasakan kegagalan dahulu untuk bisa meraih kesuksesan?. Apakah pertanyaan ini bisa kita jawab dengan bijaksana. Haruskah kita semua harus merasakan gagal dahulu sebelum akhirnya memperoleh suatu kesukesan?.

Bukan perkara mudah untuk menjawab pertanyaan pertanyaan sederhana di atas karena. Kehidupan yang kita alami itu tidak sesederhana membalikkan telapak tangan. Ukuran kegagalan bagi setiap orang tentu akan berbeda beda kadar kesulitannya. Dan kesulitan tidak akan pernah menjadi syarat bagi seseorang untuk meraih suatu kesuksesan. Seperti yang sudah pernah saya tulis beberapa waktu lalu bahwa kadar kesulitan yang dialami seseorang akan berbeda tingkatannya bagi setiap orang yang lain. Kesulitan atau kemudahan adalah dua hal yang bertolak belakang dan tidak akan pernah menjadi syarat bagi satu sama lainnya.

Mengapa ku kukatakan bahwa Kesulitan bukan syarat (atau tidak selalu menjadi syarat) bagi memperoleh kesuksesan? Ya karena tidak semua orang memperoleh kesuksesan harus melalui serangkaian kesulitan terlebih dahulu. Kesulitan itu bersifat relatif. Jika ALLAH SWT Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang menghendaki hambaNYA memperoleh kesuksesan, maka sang hamba itu tidak akan menemui kesulitan. Allah SWT dalam menguji ketabahan dan kekuatan iman para hambaNYA dengan dua cara. KEsulitan dan Kemudahan. Banyak dari kita yang GAGAL lulus ujian jika diuji dengan yang namanya Kemudahan. Kemudahan dalam rezeki, kemudahan dalam karir , kemudahan dalam berkeluarga, serta kemudahan lainnya. Karena banyaknya nikmat dan kemudahan dari ALLAH SWT, maka sang hamba itu terlena hingga lupa bersyukur atas nikmat yang ALLAH SWT berikana kepada dia.

Sedangkan banyak yang dari kita yang LULUS CUM LAUDE dari ujian ALLAH SWT jika diuji dengan yang namanya kesulitan hidup. Sulit mendapatkan pekerjaa, sulit mendapatkan karir yang baik, sulit mendapatkan jodoh, serta berbagai kesulitan lainnya. Sang Hamba ALLAH itu akan menghiba, merintih, dan berdoa kepada ALLAH SWT akan kesulitan kesulitan yang dihadapinya itu segera dicabut.

Begitu pula dengan diriku ini. Berbagai usaha sudah aku lakukan untuk bisa berangkat untuk menghadiri Forum Asia Africa (Asia Africa Youth Forum) 2010 di Bandung pada tanggal 23-27 Agutus 2010 yang akan datang ini. Berbagai proposal permohonan dana sudah aku layangkan ke sana ke mari dan belum juga mendatangkan hasil yang memuaskan. Tidak pernah satu kalipun kata putus asa terlintas dari benakku. Usaha dan Doa selalu aku panjatkan, dan usaha ini akan terus berjalan sampai titik akhirnya nanti.

Apakah aku akan berangkat ke AAYF Bandung atau tidak?.
Semoga Allah SWT memberikan kesempatan pada ku untuk bisa hadir di forum Asia Afrika 2010 di Bandung pada tanggal 23-27 Agutus 2010 yang akan datang ini.

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog