Jual Milagros disini
Loading...

Cara Ganti Banner Blog


Dear Blog,
Mungkin rekan rekan bloggers sudah banyak yang tau bagaimana cara mengganti banner (lay out) banner yang kamu punya dari blogspot dengan banner dirimu sendiri atau banner apa saja yang kamu mau. Wah tentu asyik sekali bukan hehehe?. Bagaimana nda asyik kalaw punya blog gratisan seperti dari blogspot ini tetapi banner yang dipake adalah banner milik kita sendiri, gorensa sendiri dan kreasi unik bikinan sendiri. Tentu bagi mereka yang blum tau bakalan gigit jari terbengong bengong alias kagum hehehe. Tapi eits tenang aja, bagi kalian yang belum tau caranya akan saya postingkan lagi dalam tulisan blog saya kali ini. Mungkin tidak terlalu detail yah, tetapi jika ada pertanyaan lanjutan boleh kontak YM atau email saya secara langsung.

Ada beberapa langkah sederhana bagaimana cara kita mengganti banner template standar dari layout pilihan rekan rekan dengan banner buatan sendiri, atau banner bikinan sendiri. Ikuti step stepnya ya :
Justify Full
1. Buat dahulu Bannernya
Nah langkah pertama yang harus kamu lakukan sekarang adalah buat banner yang kamu sukai, banner apa saja. Sederhana gitu? Ya benar. Buat saja dahulu banner yang kamu sukai dan buatnya boleh boleh saja menggunakan Adobe Photoshop CS2, Adobe Photoshop 6 kek, atau 7 kek. Pokoke Adobe Photoshop gitu deh. Nah jika selesai membuat design banner yang kamu, sukai simpanlah (save as -red) dengan ekstensi JPEG, JPG atau GIV. Lebih baik format JPEG atau JPG aja karena kualitas warnanya yang jelas, terang dan eye catching gitu loh hehehe. Oh ya jangan lupa dimensi Wide and Heightnya disesuaikan dengan banner default dari template blog mu sendiri.
2. Adobe di PhotoBucket
Bagi yang belum tau ya sillahkan saja buat account di server upload gambar photobucket yang ada di internet. Nah jika sudah membuat account di Photobucket, nah upload saja rancangan layout banner yang sudah kamu buat tadi itu. Setelah sukses di upload di photobucket, nah carilah tag HTML nya. Karena code tag HTML gambar itulah yang akan kita gunakan untuk "memasang" nya di blogspot kamu punya.
3. Upload atau Pasang di BLogspot mu.
Nah sekarang saatnya kita "memasang" design banner yang sudah kamu buat itu dan dipasang di blog mu. Pertama log in dahulu di blogmu. Sekarang setelah log in di blog mu kemudian klik Design lalu klik EDIT HTML. Nah dalam laya kerja di EDIT HTML inilah, copy paste URL atau TAG banner yang sudah kamu upload dari Photobucket itu, dan pastekan di EDIT HTML yang sudah kamu contreng extend widgetnya agar lebih jelas. Cari kode header background image yang ada di sana dengan code tag HTML banner mu dari Photobucket itu.
4. Edit di PAGE ELEMENT. Selesai
Nah setelah langkah 1 sampai dengan 3 sudah kamu lakukan dengan baik, maka langkah terakhirnya ialah dengan mengedit dikit di PAGE ELEMENT nya. Nah setelah masuk ke page element, klik EDIT. Lalu browser gambar layout banner yang sudah kamu buat yang masih ada dalam PC atau hardisk mu. Browser pic bannernya dan UPLOAd lalu yang terakhir klik SAVE. Selesai


Nah demikian. Selamat mencoba
Selamat berkreasi :))

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog