Jual Milagros disini
Loading...

Susahnya belajar Teknik Phising


Dear Blog
Baru baru ini ku coba belajar kotak katik bagaimana cara "mencuri" email dan password facebook selama kurang lebih 4 (empat) jam namun belum juga berhasil. Teknik yang dinamakan metode Phising ini ternyata lumayan njelimetnya hehehee. Saya aja nda ngerti dimana errornya scriptnya itu sampei belum connect juga hahahaha. Tertawa saja saya melihat script hasil comot sana sini alias kopi paste (copy paste-red) dan dicoba diterapkan dalam prakteknya dan ternyata script yang didapat hasil comot sana sini itu juga tidak berhasil. Hehehee. Memang orang kalaw sudah punya niat jelek biasanya memang tidak diridhoi hehehehe. Jadi ceritanya aku ini cuba menjadi hacker kelas teri alias pemula hehehee. Hahahaha.

Tetapi eniwei memang punya keasyikan tersendiri jika kita bisa berhasil menerapkan konsep ilmu dan pelajaran database atau program sederhana yang diperoleh dari Internet di jaman sekarang ini. Memang susah juga kalaw tidak didampingi oleh yang paham akan ilmu curi mencuri di Internet ini hehehee. Belajar kok yang jelek si Sep, piye taa?. Tadi malam (28/7) dinihari semua script dan tata caranya sudah diterapkan namun juga tidak berhasil hehehee. Memang asyik nih. Kata orang semakin dapat kesulitan disitu seninya hihihihi.

Memangnya apa sih itu?. Ya semalaman saya coba belajar teknik Phising Technique. Yaitu suatu metoda mencuri data email dan password dengan menggunakan facebook yakni dengan membuat tampilan halaman depan Facebook yakni login yang ASPAL (aseli tapi palsu-red) yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Face Login Facebook. Nah dengan tampilan palsu inilah si "korban" akan digiring masuk perangkap sang hacker pada saat dia mengisi email user name dan passwordnya di login "facebook" nya dan kemudian bukannya masuk (log in-red) tetapi langsung halamannya menjadi "ERROR" atau "the page cannot displayed".

Padahal saat itulah sang hacker berhasil "mencuri" email dan password si "korban" yang secara tidak sengaja mengirimkan user name email dan passwordnya kepada email si hacker nakal ini. Dan tralala si "korban" pun baru sadar kalaw data yang baru saja diisikan itu error, dan kemudian dia akan merefresh atau mengetikan URL facebook yang asli. Dan saat itulah sang "korban" kembali ke halaman facebook yang sesungguhnya. Nah teknik seperti ini memang dikenal dengan metode Phising. Sistim yang dipakai hacker untuk menipu dengan cara sederhana yakni dengan mengirim isi email palsu kepada calon "korban" nya dan berharap sepenuhnya sang "korban" ini buta IT alias tidak paham kalaw dia sedang dan akan ditipu.

Bagaimana cara anda menghindar dari serangan metode phising ini?. Ya tentu banyak cara dan ada beberapa kita sederhana agar anda terhindar dari pencurian password dan email username anda di facebook. Salah tip sederhana yang paling populer adalah delete atau hapus email yang tidak ada kenal entah dari siapa saja yang mengaku seseorang atau bahkan orang yang amat anda kenal jika dia melakukan friend request anda melalui email anda. Memang setiap friendrequest facebook selalu mengirimkan email pemberitahuan (notification-red) melalui email anda. Tapi lebih baik anda delete saja friend request itu jika anda tidak paham dasar dasar HTML atau tidak jeli melihat URL friendrequest itu.

Ini berlaku juga dalam friendster. Nah jika anda kurang jeli melihat URL friendrequest itu sebaiknya anda delet saja email palsu friendrequest itu. Cara jitu untuk mengiyakan atau meng approve sebuah friendrequest sebaiknya dilakukan dengan cara mengapporve langsung dari account facebook atau friendster anda masing masing. Jangan mengklik URL friend request langsung dari email masing masing karena berpotensi anda kena jerat teknik phising itu tadi. Nah dengan demikian bertambahlah ilmu anda dan pengetahuan anda hari ini. Saya belajar teknik ini bukan untuk menjadi orang jahat atau iseng. Mempelajari ini untuk kebaikan dan mencegah jatuhnya korban yang tidak bersalah, ah mulia sekali kau ni Sep. Apa karena mau masuk menjelang bulan Ramadhan?. Hahahahhaa

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog