Jual Milagros disini
Loading...

Mengapa Orang Pindah Kerja?



Dear Blog ku sayang.

Dalam kurun waktu tahun 2006- 2010 sekarang ini, satu demi satu rekan kerja setia saya yang saya kenal baik budi pekerti, kredibilitas, kesetiaan terhadap teman, rekan seperjuangan dan mempunyai tingkah laku yang baik pergi meninggalkan saya dari perusahaan yang mengklaim sepihak dirinya sendiri sebagai yang terbesar dan terutama di Kalimantan Barat.

Pindah bekerja dari satu perusahaan ke perusahaan lain adalah hak asasi setiap orang, dan memang setiap orang berhak untuk mencari penghasilan yang lebih baik. Tapi benarkah bahwa Gaji atau Uang merupakan salah satu faktor UTAMA yang menyebabkan seseorang pindah kerja ke perusahaan lain?. Itu sebuah pertanyaan mendasar yang spontan diucapkan dari orang yang mendengar rekannya pindah kerja ke perusahaan lain. Pertanyaan itu tidak salah, dan jawaban yang diberikan pun juga tidak sepenuhnya benar. Tidak selalu UANG menjadi alasan orang Pindah bekerja dari sebuah perusahaan ke Perusahaan lain.

Mengapa orang Pindah kerja?


Ada beragam alasan orang pindah kerja, dari soal gaji, kepuasan kerja, sampai alasan yang sifatnya emosional. Apa pun alasannya, keputusan untuk pindah kerja mesti dipikirkan secara matang. Sebelum keputusan penting itu diambil, ia mengevaluasi diri selama bekerja di bagian legal di kantor lama, sebuah perusahaan finansial di Jakarta. Dan, selama proses seleksi di perusahaan yang baru, ia mencari berbagaT informasi seputar kondisi perusahaan itu.

Faktor yang mendorong orang pindah kerja, menurut konsultan sumber daya manusia Amaryllia Puspasari, yang terbesar adalah masalah gaji dan pengakuan diri serta kepuasan kerja. Menurut Amaryllia, bila karyawan pindah kerja karena kondisi psikologis, ada kemungkinan individu yang bersangkutan mengalami masalah emosional yang tidak terselesaikan. Sebab, banyak faktor yang dapat memicu konflik emosional pada diri seseorang, seperti keputusan yang dianggap tidak tepat yang merugikan karyawan.

Biasanya orang yang sering berpindah kerja dianggap tidak baik, tidak loyal, atau tidak fokus, gitu kata sebagian orang. Namun banyak juga orang yang juga bilang bahwa bisa juga orang ini cukup saleable karena banyak yang berminat pada individu ini. Idividu yang sering gonta-ganti pekerjaan berarti belum menemukan target utama dalam bekerja. Atau, bisa juga karena individu ini memiliki visi ke depan yang tidak dapat diikuti oleh visi perusahaan.

Masih banyak faktor lainnya mengapa seseorang itu BERNIAT, atau PINDAH kerja ke tempat lain. Ada yang mau menambahkan?

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog