Jual Milagros disini
Loading...

Vania Larissa Miss Indonesia 2013

JAKARTA - Prestasi membanggakan diraih putri asal Kalimantan Barat Vania Larisaa. Vania menjadi Miss Indonesia 2013. Ia berhak mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013.

Mahkota juara diserahkan oleh Miss Indonesia 2012 Ines Putri dan Miss Wolrd 2012 Wenxia Yu di ajang pemilihan Miss Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/2). Sedangkan Runner Up II diraih  Miss Jawa Barat Shinta Nur Safira. Runner Up III diraih Miss Jawa Tengah  Jovita Dwijayanti.

Malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2013, dipandu Daniel Mananta, Jennifer Summia (Runner Up 2 Miss Indonesia 2012).  "Vania berhak mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013 yang diadakan di Indonesia untuk pertamakalinya," kata Daniel dan Jennifer.

Dari awal Vania sudah tampil memukau. Ia terlihat lebih menonjol, dari epuluh finalis yang berebut untuk menjadi yang terbaik. Mereka menampilkan kelebihan masing-masing di hadapan dewan juri dan masyarakat Indonesia yang menyaksikan siaran langsung dari salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Perempuan anggun kelahiran Pontianak, 18 November 1995 itu bersaing bersama sembilan finalis lainnya.  Sebelumnya juri memangkas dari 33 menjadi 10 besar finalis. Mereka yang bersaing bersama Vania adalah Nadia Titalia (Bengkulu), Janice Jessica Hermijanto (Yogyakarta) Regina Celine (Jawa Timur), Shinta Nur Safira (Jawa Barat), Claudia Marcia (Sulawesi Tenggara),  Marsha Emilia (Maluku), Fildzah Hidayatil (Sulawesi Selatan),  Jovita Dwijayanti (Jawa Tengah) dan Yemima Putri (Sumatera Utara).

Sepuluh finalis termasuk Vania mengenakan gaun merah. Mereka tampil memukau. Senyum manis terus terpancar dari bibir Vania. Penyuka musik pop, crossover, gospel ini    terkenal saat menjadi juara dalam ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2010.

Pada saat 10 finalis ditampilkan, Band Noah yang dikomandani Ariel pun mengiringi mereka dengan lagu "Menghapus Jejakmu". Yang pertama melenggang di panggung adalah Miss Bengkulu, disusul Miss Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalbar, Maluku, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Utara.

Pada sesi tanya jawab, Vania mendapat giliran pertama menjawab pertanyaan dari salah satu peserta lainnya. Vania yang sudah merilis album Damai BersamaMu bersama dengan Agnes Monica, Ruth Sahanaya, Once, Mike Mohede, Sammy Simorangkir, Rio Febrian, Ari Lasso, Maria Shandi itu lancar menjawab dalam Bahasa Inggris.

Vania dengan  fasih berbahasa Inggris menjawab pertanyaan tanpa gugup sedikitpun. Sorak sorai dan tepuk tangan pun diberikan para penonton di arena pemilihan itu. Malam itu juga dipilih untuk beberapa kategori. Untuk Miss Favorit 2013 jatuh pada Miss Jawa Tengah. Miss Kulit Cantik 2013 jatuh kepada Miss Sulawesi Tenggara. Kemudian, Miss Very Fresh 2013 jatuh pada Miss Maluku. Sedangkan Miss Online 2013 jatuh pada Miss Bengkulu dan Miss Lifestyle 2013 diraih Miss Kepulauan Riau.

Sedangkan  Miss Persahabatan 2013 diberikan kepada Miss Kalimantan Tengah. Kemudian juri kembali menyaring untuk lima besar finalis, sebelum menentukan siapa yang berhak menyandang Miss Indonesia 2013. Lagi-lagi Vania, menjadi yang pertama disebut masuk lima besar Miss Indonesia 2013. Disusul Miss Jawa Barat, Miss Sulawesi Tenggara,  Miss Sumatera Utara dan Miss Jawa Tengah.

Pada babak lima besar ini, Vania terlihat anggun mengenakan gaun berwarna biru. Rambutnya bergelombang dan pembawaan yang tenang membuat juri terpukau. Vania kemudian didaulat pertama kali maju untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri. Namun sebelumnya, Vania yang terkenal menguasai seriosa itu, kemudian diminta membawakan sebuah lagu. Vania pun menyanyikan dengan singkat sebuah lagu dari Jerman.

Suara Vania kemudian membuat seisi ruangan terdiam. Pujian pun dilontarkan untuk Vania. "Kelas internasional," kata Daniel dan Jennifer usai mendengar Vania membawakan lagu seriosa. Vania mendapatkan pertanyaan dari dewan juri Liliana Tanoesoedibjo. Vania yang menempuh pendidikan di Sekolah Pelita Harapan itu menjawab lancar dan mendapatkan sambutan hangat dari para penonton.

Kemudian, ajang itu semakin mendebarkan. Juri memilih tiga besar. Walhasil Vania kembali masuk tiga besar. Ia bersaing bersama Miss Jawa Barat dan Miss Jawa Tengah. Vania pun didaulat untuk menjawab pertanyaan pertama di babak tiga besar itu. Vania mendapat pertanyaan dari Liliana Tanoesoedibjo. Pada tiga besar ini semua pertanyaan sama diberikan kepada dewan juri. Yaitu, "Jika anda terpilih Miss Indonesia 2013 kontribusi apa yang akan diberikan untuk bangsa Indonesia khususnya wanita Indonesia?"

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi inspirasi generasi muda dan terus mengukir prestasi baik di dalam dan luar negeri supaya wantia dapat menjadi duta bangsa dan ikut menjadikan Indonesia ke arah lebih baik," jawab Vania lugas. Akhirnya Vania dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2013.

Senyum sumringah terpancar dari wajah cantik Vania. Ia pun mendapatkan sambutan hangat dari penonton. Bahkan, dari rekan-rekan sesama finalis. Miss Indonesia 2013 tentunya akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013, yang kebetulan tanah air menjadi tuan rumah ajang bergengsi itu."Ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah," kata Daniel.  (Ody)

Sumber : Harian Pontianak Post

1 comment:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog