Jual Milagros disini
Loading...

:: Tentang Asep Haryono ::

Foto Hak Cipta Bearing
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Asep Haryono atau akrab dengan panggilan "Kang Asep" ini mulai bergabung dalam grup Pontianak Post pada bulan September tahun 2001 lalu. Ia memang wajah baru di Pontianak Post. Bagi para pengunjung situs web Pontianak Post pasti sudah bisa menikmati hasil kerja yang mengisi dan mengoperasikan situs itu.

"Ah saya sih cuma klik kanan kopi paste aja, saya rasa pekerjaan saya ini mudah dan bisa dilakukan oleh setiap orang " begitu jawabannya yang selalu merendah.

Dikantor tempatnya bekerja dia dikenal mempunyai pergaulan yang baik dan supel dengan orang lain di kantornya mulai dari cleaning service, satpam hingga kepada tingkat manajemen. Mau liat Kaya ruangan tempat saya bekerja bisa klik di sini. Sedangkan kantor/gedung tempat saya bekerja bisa dilihat di sini.

Ketika ditanya mengapa ia tertarik dengan bidang online di Internet yang bagi kebanyakan orang tidak terlalu populer ini, ia mengatakan bahwa bekerja di dunia ONLINE adalah hal yang paling menarik. Dengan fasilitas ini kita bisa berkelana kemana saja di bagian dunia ini tanpa harus beranjak dari bangku duduk kita. Salah satu kegemarannya adalah menjelajah dunia via Internet.

"Saya punya banyak sahabat di manca negara ; Jepang, Australia , Amerika Serikat, Malaysia, Belanda, RRC , Swedia , Hongkong , Inggris dan Philiphina" katanya. "Dahulu kan jaman atau era taon 1990 an masih ngetop korespondensi surat menyurat dengan Pos atau memakai perangko, nah dulu memang hobi ku berkirim surat ke manca negara, mencari sahabat dan teman luar negeri" kata Asep yang sangat gemar seafood ini.

Khusus negara Philliphina mendapat tempat di Hati pria berbintang Aries ini. "Teman saya dari Philliphina memberi gelar kuya di depan nama saya. Kuya dalam Bahasa Tagalog Philiphina berarti "big Brother" gitu deh". Wah Jadi abang tertua donk ya. "Sampai sekarang saya selalu ingat gelar pemberian sahabat Philiphina Saya itu". Sekarang pun jika ada kesempatan saya mempelajari Bahasa Tagalog dari salah seorang teman saya Ann dari Manila, Philiphina.

Eh iya Ngomong ngomong tentu untuk jadi warga Dunia tentu harus menguasai Bahasa Inggris donk?. "oh ya jelas Donk. Sebagai salah satu bahasa Internasional kita harus menguasai Bahasa Inggris itu. Gak gaUl ah kalo bisanya cuma Jago Kandang aja. Bahasa Asing khan Banyak tidak hanya Bahasa Inggris loh" katanya Meluruskan. Khan susah belajarnya ya? Gimana sih tips biar bisa berbahasa Inggris itu. "Syaratnya mudah aja dan banyak orang sudah tahu kok. Kamu harus punya Motivasi yang sangat Kuat, Jangan Malu dan terus Berlatih itu saja tips dari saya". Oala gitu aja ya?.

Apa lagi yang menarik dari perjalanan hidup Asep ini? Pengalaman bekerja mengajar les dari Rumah Ke Rumah (door to door) semakin membuatnya sadar akan pentingnya menghargai uang. "Banyak orang yang mulai tidak belajar hidup hemat sebelum dia tidak memiliki (uang) sama Sekali" celotehnya bak Pujangga. Diomelin orang tanpa selidik dulu adalah salah satu babak dalam hidupnya yang menarik dari perjalanan Asep. Bagaimana cara pandang "Kuya" Asep terhadap penolakan Wanita?.

"Wah jangan nanya ini donk, kan personal loh. Tapi gak papa kok, yang jelas setiap orang Wanita punya pilihan dan standarnya masing masing dan itu harus dihormati. Namun yang menarik jika kamu ditolak jangan kecil hati, petiklah hikmahnya bahwa manusia memang dibekali kelebihan dan kekurangan masing masing. Kedewasaan kita mutlak diperlukan untuk bisa menerima orang lain dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Kalau itu sudah ada, nah Itu baru jodoh namanya" katanya Seolah Berfilosofi.

Jika perjalanan hidup seseorang bisa dianalogikan dengan sebuah buku yang terdiri atas beberapa bab, perjalanan hidup Asep Haryono ini juga terdiri atas beberapa bagian. Apa yang masih ingin dicapai dalam perjalanan hidup berikutnya, kang Asep?. " Saya masih ingin kembali ke bangku Kuliah, belajar bahasa Inggris dan Teknologi Informasi yang sudah mulai merambah dalam hidup saya. Saya berangan angan bisa menimba Ilmu di Australia melalui beasiswa Pemerintah Australia. Kebetulan saja saya memang banyak network dari mereka tapi bukan mengharapkan koneksi ataw relasi loh". Duile bahasanya hahaha.

Ehm Jadi serius nih mau kuliah di Australia melalui tes beasiswa Pemerintah Australia yang dibuka tiap tahun itu?. "Ya tentu. Mengapa tidak" jawabnya. Lalu bagaimana dengan kembali bergerak di pendidikan publik, barangkali ya jawab pria yang badannya mulai melar ini. "nggak harus pendidikan formal, tapi juga termasuk pendidikan sosial .Saya juga mau coba mulai belajar menggunakan media elektronik dan teknologinya sebagai sarana dalam proses pembelajaran itu" jelas Asep.


Piagam Penghargaan Juara I Lomba Desain Blog Kominfo Kubu Raya Juni 2012.
Asep Haryono

" Its nice to be important, but the most important is how to be nice" demikian kata Asep, menyebutkan falsafah hidupnya. "Memang hal menyenangkan bisa menjadi orang penting tetapi yang lebih penting adalah bagaimana menjadi orang yang baik" Kalimat sederhana ini mengakhiri . Oh ya katanya baru menang lomba Desain Blog ya. 

Gimana tuh ceritanya. "Wah iya kebetulan saja saya menjuarai Lomba Desain Blog yang diselenggarakan oleh Pemkab Kubu Raya Kalimantan Barat bulan Juni 2012 lalu bisa dilihat kok artikelnya di sini" celotehnya. Bahkan dia pun mengundang para pembaca setia blognya untuk mengikuti proses perlombaan desain blognya di sini,   Oh ya selamat  ya, Tetap berprestasi ya. (Wawancara Narsis- alias mewancarai diri sendiri)

6 comments:

  1. ha~ha.

    jaya slalu Kang Asep.

    ReplyDelete
  2. by the way, *barusan mampir ke ruang kerja yang kutu loncat ni ceritanya*, itu kok kayaknya ada kayak lagi mindahin isi koran ke kompi ya? itu supaya apa kang? *pertanyaan lugu* ._.

    ReplyDelete
  3. anda pasti orangnya bersahaja, apa adanya, tidak suka pura2.. Begitu tebakan saya **soktau**

    ReplyDelete
  4. Jepang, Australia , Amerika Serikat, Malaysia, Belanda, RRC , Swedia , Hongkong , Inggris dan Philiphina
    wah kawan mas asep lintas negara.
    membuat saya malu dengan mas asep untuk bertemu.
    :(

    ReplyDelete
  5. Titip Pontianak, cerdaskan dengan berita berita menarik. See you on Top

    ReplyDelete
  6. Salam kenal Kang Asep..
    Wah.. ternyata, hasil yang diperoleh dari ngeblog lumayan banyak ya.. Semoga sukses selalu dalam blogging dan pekerjaannya ya Kang.. :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog